Selasa, 04 Juni 2013

Si Pohon Penjaga Alam

Namaku Pohon.
Aku adalah sahabat manusia.
Aku senang bisa berguna untuk manusia.
Aku menyerap air untuk melindungi manusia dari bencana banjir.
Aku juga menghasilkan oksigen agar manusia bisa menghirup udara segar dan bersih.

Pemandangan alampun semakin bertambah alami karena ada aku.
Tapi sekarang aku sedih, banyak manusia menebangku.
Para penebang pohon, bersorak sorai jika melihat kami tumbang oleh mesin pemotong kayu mereka.
Mereka tidak sadar, kalau mereka membahayakan dirinya sendiri.
Jika kami tiada, bencana banjir atau tanah longsor tidak bisa dihindari.

Dulu, hutan begitu rimbun oleh kami, hingga binatang senang dan betah tinggal bersama kami.
Namun kini, tempat tinggal kami, pegunungan, telah dipadati oleh jejeran bangunan-bangunan dan gedung.
Kami hanya bisa memandang sedih dari kejauhan.
Kalian jangan tebang kami, ya!

Aku, Si Pohon Penjaga Alam, sahabat kalian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar