Sabtu, 23 Februari 2013

BBR On The Road 1


BBR On The Road? Apan sih? BBR itu singkatan dari Bumi Baca Rancaekek, sebuah Taman Bacaan Masyarakat yang saya kelola. Lalu, apa sih Taman Bacaan Masyarakat itu? Taman Bacaan Masyarakat atau TBM adalah salah satu wadah yang bergerak dibidang pendidikan yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan kembali minat baca masyarakat tanpa membedakan status sosial, ekonomi, budaya, agama, adat istiadat, tingkat pendidikan dan lain sebagainya.

Hampir sama dengan perpustakaan, namun di TBM terdapat kegiatan lain selain membaca, misalnya menggambar, mewarnai, cerdas cermat, keterampilan tangan, dan lain sebagainya. TBM juga termasuk Pendidikan Luar Sekolah.

Salah satu program TBM Bumi Baca Rancaekek adalah BBR On The Road, yaitu mengunjungi setiap perkampungan yang ada (untuk saat ini masih sebatas wilayah Rancaekek). Di setiap kunjungannya BBR menyajikan 3 kegiatan nyaitu lomba mewarnai untuk tingkat TK, Lomba Menggambar dan mewarnai untuk tingkat SD kelas 1-3, dan Lomba membuat karangan (Mengarang) untuk tingkat SD kelas 4-6.

BTW, karena belum memiliki sponsor dan bantuan dari dinas setempat, untuk saat ini,hadiah yang disediakan mengandalkan kiriman dari kawan-kawan. :D




 Nyai Endit Ngadongeng


 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar